Kamis, 24 Januari 2013

LEVEL-LEVEL DALAM ABSTRAKSI DATA

Nenee's World- Tugas Sistem Basis Data sekaligus materi ttg level2 abstraksi data

1.  Level Phsycall
Level terendah dalam abstraksi data, yang menunjukkan bagaimana sesungguhnya suatu data disimpan secara fisik. Dengan level ini, user dapat melihat gambar structural datanya secara terperinci dan user berurusan dengan data sebagai teks, angka, atau bahkan himpunan bit data.


2.  Level Konsep
Level ini menggambarkan data apa yang disimpan dalam basis data serta hubungan antar data dan menggambarkan keseluruhan basis data. User tidak memperdulikan kerumitan dalam struktur level phsycall lagi. Penggambaran cukup dengan memakai kotak, garis, dan keterangan secukupnya. Level ini digunakan oleh database administrator, yang memutuskan informasi apa yang akan dipelihara dalam satu database.  Dengan level ini user dapat mengetahui data-data yang tersimpan dalam suatu file atau tabel, file pribadi dan lain sebagainya.

3.  Level View
Level view merupakan level abstraksi tertinggi yang hanya menunjukkan satu bagian dari keseluruhan basis data. User umumnya hanya membutuhkan sebagian data atau informasi dalam basis data yang kemunculannya dimata user diatur oleh aplikasi dan user.
Kegunakan level view ini adalah untuk menyederhanakan intraksi antara user dengan sistem.

4. Aplikasi Database Rumah Sakit JIH Yogyakarta dengan alamat website www.rs-jih.com adalah aplikasi database yang dibuat untuk menampung informasi tentang RS JIH. 
Database ini mempunyai kelebihan dan kekurangan sebagai berikut :
Kelebihan :
  ü  Menampung informasi yang diperlukan.

Kekurangan :
  ü  Tidak bisa memesan kamar secara on-line.
  ü  Tidak disediakan pilihan untuk memilih bahasa.
  ü Beberapa informasi yang ada dirasa kurang memadai karena hanya berisi postingan berupa komentar atau cerita masyarakat yang melakukan pemeriksaan di RS JIH.
  ü  Tampilan beranda atau home kurang porposinal.

Saran :
Tampilan diharapkan lebih baik dan nyaman untuk dilihat, informasi lebih lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar